NASKAH DRAMA 5 ORANG|KELUARAGA M

PERKENALAN
Rosi :   Hallo nama gue bunda maryam, gue punya anak 4. Disini gue janda karena ditinggalkan suami yang entah kemana. Kalo lo pengen tau anak anak gue , inilah mereka.
Yeti:    Nama aku Maemunah aku adalah kakak tertua diantara 4 bersaudara, padahal disini aku kaka tapi aku selalu tertindas oleh meraka ( sabarnya diriku).
Tami:  Gue Maesaroh, gue cewe paling cantik yang ada dirumah ini, tapi gak cuman dirumah ini aja si di alam berbeda pun gue juga tetep cantik. (sambil dandan)
Lilis:    Markonah nama saya, di rumah ini saya mempunyai pekerjaaan yaitu seorang motivator dan sebagai pihak mediasi diantara kakak pertama dan kedua adik saya. ( lagi baca buku cover aneh)
Dita:    kalo gue munaroh, gue bercita cita pengen jadi jadi puteri Indonesia mangkanya tiap hari pasti gue selalu luangin waktu buat latihan ketwok. Dirumah ini gue yang jadi penguasa, meskipun gue paling bontot tapi gue gak mau ditindas sama kaka kakak gue.

START
4M :          “emaaaaaaaaaaaaaak”
Emak:       “berisik emak lagi nyari babeh baru nih buat kalian”
Lilis :         (lagi baca buku sambil duduk)“emak jikalau emak sedang mencari babeh baru, cari saja di          toko bagus.com,klik ketemuan deal.” (so bijak dan muka datar)
Fidah:        “(lagi duduk) He to the low hellooow, mana da cowok yang mau sama emak, emak kan udak     keriput. Mending cowoknya buat maesaroh aja, (sambil tangan digerakin, muka sinis)
Dita:          (tiba tiba muncul) “apaan si lo saroh. Lo itu masih kecil gak pantes buat pacaran. Mending         buat munaroh ajah ye mak” ( sambil mendekat)
Yeti:          “jangan ditoko bagus mak mending di berniaga berniaga dot com 2x”
Lilis:          langsung masuk langsung masuk 3,4
Dita:          parap cuap
Fidah:        so ngeref
Yeti:          cengo



Fidah:        oh my god oh my no oh my waw Paris…. Enggak enggak enggak apaan si lo, ini tuh udah            jatahnya gue
Lilis:          mak mak bukannya itu barang beli dipasar malem yaa pas malem minggu kemaran?
Rosi:         iye, cuman nama  kiosnya ajah  paris.
Fidah:        (dilempar ke dita) iw nih buat lo aja deh.
Dita:          aaw sakit tau. Udah ah nih buat lo ajah  kamu  , gue laper ( dikira ngambek)

DI DAPUR
Dita:          (ngiris bawang  merah)
Lilies;        yasudahlah jangan engkau bersedih (megang pundak dita)
Dita:          (diem) melepaskana tangan lilies dari pundak dita
Lillis:         lupakan semuanya dan tinggalkan sajalah
Dita:          apasi lo gak nyambung banget deh, gue nangis bukan karena  itu tapi karena ini (nunjuk bawang + mewek)
(lilies pergi entah kemana. Dita ke ruang tamu sambil bawa nasi goreng). Duduk sambil nyindir hafidah.
Dita:          punya kakak gak ada yang bener semua (sambil makan) apalagi kakak gue yang kedua, udah     mah cerewet,galak,idup lagi.
Fidah:        (lagi megang hp) ngerasa kesindir). Ngomong sendiri + nunjuk sendiri, lah gue tong? Gue         kan anak kedua ?
Dita:          belom lagi kalo udah ngomong beeeeuh ngoces bgt dah  (numpahin ke hafidah gak sengaja)
Fidah:        ih apa apaan sii basah tau, loe ada masalah yaa sama gue.? Gue tu udah nyoba sabar yaa pas      tadi lo ngomong.
Dita:          sorry gue gak sengaja ( watados)
Fidah:        lo sengaja numpahin air ke gue.?
Dita;          ih dibilangin gak sengaja
Lilies:        sengaja juga tidak apa apa. Kalian ini mending mancing katak ajah sana.
Dita+hafidah:   kompak lihat muka lilies (kesel + marah)
Lilies:        alis mengkerut
Yeti:          udah udah udah kalian tuh bersaudara, kenapa sii rebut terus
Rosi:         ema sedih sama kalian, tiap hari pasti rebut, kesannya emak tuk gak ada di rumah ini (muka       sedih)
Yeti:          aku juga disini sebagai kakak pertama kayak gak dihargain. Kalian itu udah pada gede gak pantes buat rebut-rebutan kayak gitu, kayak anak kecil (m uka sinis)
Lilis:          iya kau juga
Dita+hafidah:   terus kita salah? (saling tatap muka)
Lilies+oci+yeti:            meniru lo?
Emak:       sudah sudah daripada rebut kayak gini gak ada manfaatnya. Disini tuh kita satu  keluarga,           harus ada sikap saling menghargai,menghormati, menyayangi dan masih banyak me,me yang   lainnya. Yang emak pengen tuh kalian akur. Udah itu jah simplekan sesimple mie instan.
4M:           maak maafin kita yaaa (berpelukan)

Comments

Popular posts from this blog

Makalah pembuatan Gemblong Kuningan

Monsoons

ASMAUL HUSNA ( AL MUHYI-AL MUMIT, AL HAYYU, AL-QAYYUM, AL AHAD)